Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ditanya Soal Alien oleh Bocah 6 Tahun, Apa Jawab Presiden Obama?

Kompas.com - 13/02/2016, 18:02 WIB
CALIFORNIA, KOMPAS.com - Kebenaran alien atau pun mahkluk esktra teresterial lainnya memang belum terbukti hingga kini.

Lantas, apa jawaban Presiden Amerika Serikat Barack Obama saat mendapatkan pertanyaan tentang alien dari seorang bocah berumur 6 tahun, di California, Kamis (11/2/2016) kemarin.
 
“Kami belum pernah menemukan kontak langsung dengan alien. Nanti, kalau sudah ada saya akan memberitahu kamu," jawab Obama sambil tersenyum.

Bocah perempuan itu adalah Macey Hensley. Obama dan Hensley hadir dalam talkshow  "The Ellen DeGeneres Show" yang dipandu oleh Ellen Lee DeGeneres.

Ellen adalah aktris berkebangsaan AS yang memenangkan nominasi Emmy Award sebagai komedian terbaik. Dia dilahirkan di New Orleans, Louisiana, dan berkarier di dunia film sejak 1988.

Sementara, Macey Hensley dikenal sebagai bocah jenius yang telah menjadi publik figur dan berulang kali ada di acara Ellen tersebut.

Dalam rekaman yang diunggah di Ellentube.com, Ellen yang sudah duduk berhadapan dengan Obama, kemudian mengundang Macey untuk masuk ke panggung.

Ellen memanggil Macey dengan sebutan “Little Presidential Expert yang belum pernah bertemu dengan Presiden". Ya, Macey memang dikenal mengetahui banyak hal tentang kehidupan Presiden.

Komentar itu langsung mengundang tawa dari para penonton yang hadir di studio. "Saya mau bertemu dengan dia," kata Obama sambil tertawa.

Lalu, dari balik panggung, muncullah bocah kecil yang mengenakan pakaian biru tua. Dia tertawa lebar sambil membentangkan tangannya dan memeluk Obama yang sudah berdiri menyambutnya.

Dalam rekaman itu, selain bertanya tentang alien, Macey juga bertanya apakah anjing-anjing milik Obama mendapatkan perlindungan dari agen rahasia. Lagi-lagi pertanyaan ini mengundang gelak tawa.

“Tidak, Bo dan Sunny, mereka menjaga diri mereka sendiri. Biasanya kami hanya tak membiarkan mereka keluar dari kawasan Gedung Putih, kecuali saat bersama kami. Jadi mereka terjaga," kata Obama.

Obama melakukan rekaman dalam acara ini di sela perjalanan dinas dan liburannya di California.

Dia mengaku akan menghabiskan weekend ini dengan bermain golf sebelum menghadiri pertemuan dengan para pemimpin Asia pekan depan.  

“Selalu menyenangkan meninggalkan Washington dan beban-bebannya di sana," kata Obama. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com