Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Virus Zika, Maskapai Penerbangan di Dunia Tawarkan "Refund" bagi Wanita Hamil

Kompas.com - 29/01/2016, 15:54 WIB
KOMPAS.com - Perusahaan-perusahaan penerbangan dan kapal di seluruh dunia menawarkan pengembalian uang (refund) bagi wanita hamil yang dijadwalkan mengunjungi negara-ngeara yang terpapar virus Zika.

Sejauh ini, 11 maskapai penerbangan dan 3 perusahaan kapal sudah mengubah kebijakan mereka ketika virus yang ditularkan oleh nyamuk itu terus meluas.

Perusahaan penerbangan yang menawarkan refund atau travelling credit itu di antaranya Southest Airlines, Gol, Brazil, Lufthansa, British Airways, JetBlu Airways, dan American Airways.

Situs Smart Traveller milik pemerintah federal telah memperingatkan wanita hamil atau mereka yang berencana untuk hamil agar mempertimbangkan ulang rencana mereka mengunjungi negara-negara yang terserang virus Zika.

Virus Zika sangat berbahaya bagi wanita hamil dan dicurigai menjadi penyebab kenaikan kasus microcephaly atau pengecilan kepala pada bayi yang baru dilahirkan.

Lebih dari belasan negara di Amerika Tengah dan Selatan serta Karibia terpapar virus Zika. Beberapa negara di kawasan itu di antaranya Brazil, Kolombia, El Salvador, Paraguay, Barbados, dan Samoa di Pasifik Selatan.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber smh.com.au
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com