Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Donald Trump Diperolok karena Absen di Debat Partai Republik

Kompas.com - 29/01/2016, 13:37 WIB
KOMPAS.com - Donald Trump diolok-olok para pesaingnya di Partai Republik dalam debat televisi di Iowa, terkait keputusannya menarik diri dari debat itu menyusul cekcok dengan saluran televisi Fox News.

Politikus dan pengusaha besar itu memutuskan untuk tidak ikut debat para bakal calon presiden Partai Republik, sesudah Fox News menolak tuntutan Trump agar mengganti pembawa acara, Megyn Kelly, yang dituding Trump bersikap bias.

Debat dimulai dengan Senator Ted Cruz menunjuk ketidakhadiran Trump dengan lelucon yang mengolok-oloknya.

"Saya seorang maniak, dan semua orang di panggung ini dungu, gendut dan jelek. Dan Ben (Ben Carson, seorang bakal capres), Anda adalah seorang ahli bedah yang payah," katanya, sengaja menirukan gaya bicara dan tutur kata Trump.

Bekas gubernur Florida Jeb Bush juga mengejek Trump yang selama ini sering menyudutkannya di debat-debat sebelumnya.

"Saya boleh dibilang merasa kehilangan Donald Trump; dia sudah seperti boneka Teddy Beruang untuk saya," katanya sembari tersenyum

Di tempat lain di Des Moines, pada waktu yang sama Trump menyelenggarakan acara yang didedikasikan untuk penghormatan pada para veteran perang.

"Saat kita diperlakukan buruk, kita harus mempertahankan hak-hak kita," katanya, mengacu pada sengketanya dengan Fox.

Donald Trump di Indonesia banyak dibicarakan sesudah pada sebuah acaranya menghadirkan politikus Indonesia, Ketua DPR waktu itu, Setya Novanto dan Wakil Ketua DPR Fadli Zon.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com