Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hanya Bercelana Dalam, Pria Norwegia Kejar Pencuri

Kompas.com - 22/01/2016, 16:22 WIB
KRISTIANSAND, KOMPAS.com - Seorang pria yang hanya mengenakan celana dalam berhasil menghentikan pencuri yang melarikan mobilnya di Norwegia selatan.

Pria berusia 25 tahun yang tinggal di Kristiansand tersebut terbangun pada Rabu (20/1/2016) dini hari ketika mendengar suara mesin dari mobilnya VW Passat.

Ia sontak lari keluar rumah, memegang pintu mobil dan tak menyerah sejengkal pun.

Pencuri mobil berusaha menjatuhkan pemilik dengan mengarahkan mobil ke salju, tetapi sang pemilik justru memanjat ke atap mobil dan bertahan di sana ketika mobil melaju kencang di tengah suhu -17C.

Menurut polisi, pemilik mobil mengalami pendarahan setelah mobil menabrak pembatas di sebuah penjara. Seorang tersangka sudah ditangkap aparat keamanan.

Kepala Kepolisian Kristiansand, Jan Nesland, seperti dikutip televisi Norwegia TV2, mengatakan pemilik mobil berhasil bertahan di atap mobil selama beberapa kilometer dan aksinya menyerupai adegan film Hollywood.

Pencuri mengemudikan mobil dengan kecepatan 90km pern jam, kata Nesland, tetapi pemiliknya berhasil memecahkan kaca belakang dengan lututnya dan bergulat dengan pencuri sebelum mobil menabrak pembatas jembatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com