Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Al Qaeda Serang Hotel di Burkina Faso, 20 Orang Tewas

Kompas.com - 16/01/2016, 08:14 WIB

OUAGADOUGOU, KOMPAS.com — Setidaknya 20 orang dilaporkan tewas dan 15 orang lainnya terluka, menyusul serangan Al Qaeda di ibu kota Burkina Faso, Jumat (15/1/2016) malam waktu setempat.

Tempat tersebut selama ini cukup populer bagi para staf PBB yang bertugas di Afrika dan warga asing dari negara-negara Barat.

AFP melaporkan, tembakan dan ledakan terjadi di hotel Splendid yang ada di Ouagadougou.

Sementara itu, dari keterangan resmi pejabat setempat, pasukan Perancis akan bergabung untuk melawan teroris yang dilaporkan masih berada di dalam hotel.

Serangan tersebut terjadi kurang dari dua bulan setelah para teroris mengepung sebuah hotel mewah, Radisson Blu Hotel, di ibu kota Mali, Bamako, pada November. Serangan tersebut menyebabkan 20 orang tewas, dan 14 di antaranya adalah warga asing.

"Kami sudah mengetahui bahwa ada korban tewas dan ada penyanderaan. Saat ini, area di sekitar lokasi sudah ditutup untuk upaya pembebasan sandera," ujar Menteri Luar Negeri Burkina Faso, Alpha Barry.

Selain korban tewas, 10 kendaraan dilaporkan terbakar di jalan, yang berdekatan dengan hotel tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com