Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Warga Australia Menang Lotere Rp 700 Miliar

Kompas.com - 08/01/2016, 16:17 WIB
QUEENSLAND, KOMPAS.com - Seorang warga asal negara bagian Queensland, Australia, memenangkan lotere dari undian bernama "Powerball".

Ia mendapatkan uang sebesar 70 juta dollar Singapura atau Rp 700 miliar, menjadikan pemenang lotere terbesar dalam sejarah Australia.

Elissa Lewis dari Tats Lotteries, penyelenggara lotere di Australia, mengatakan sudah tahu siapa pemenangnya tetapi belum memiliki kesempatan untuk berbicara.

"Kita sudah mencoba dan menghubungi dirinya kemarin malam setelah pengundian, tetapi sayang teleponnya tidak diangkat," ujar Lewis.

"Terlepas dari hadiah dan uang yang dimenangkannya, tapi mencoba panggilan telepon tersebut benar-benar membuat degdegan," tambahnya.

"Ada banyak reaksi yang berbeda-beda... dan saya rasa panggilan telepon hari ini akan menjadi sangat unik."

Menurut Lewis, menelepon pemenang benar-benar akan menjadi momen yang mengubah hidup. Ia juga akan bertanya kepada pemenang apakah mereka sedang duduk saat menerima teleponnya, karena uang senilai Rp 700 miliar adalah sangat besar nilainya.

Pemenang yang beruntung tersebut akan masuk ke sejarah pengundian "Powerball".

Jumlah tersebut menjadi yang terbesar dalam sejarah lotere di Australia, sebelumnya uang senilai Rp 700 miliar pernah juga didapatkan, tetapi oleh sekelompok orang asal Gold Coast di tahun 2013.

Kelompok pertemanan yang semuanya adalah perempuan tersebut sering bertemu untuk makan siang dan menggunakan sisa uang bulanan mereka untuk membeli lotere secara bersama-sama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com