Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berobat ke Swiss, Bapak Bangsa Qatar Dikawal 8 Pesawat

Kompas.com - 30/12/2015, 15:29 WIB

KOMPAS.com — Mantan pemimpin Qatar, Sheikh Hamad bin Khalifa al-Thani, diantar sekurang-kurangnya delapan pesawat terbang ketika berobat ke Swiss. 

Ia harus menjalani perawatan intensif setelah mengalami patah kaki ketika berlibur di Maroko.

Menurut seorang pejabat Swiss kepada kantor berita AFP, rombongan mantan emir dan anggota keluarga kerajaan Qatar mendarat di bandar udara Zurich-Kloten pada akhir pekan lalu.

Pejabat di Kementerian Luar Negeri Swiss membenarkan bahwa keluarga kerajaan Qatar berada di negara tersebut. Namun, ia menolak untuk menjelaskan hal ini lebih lanjut.

Kabar bahwa Thani mengalami patah kaki disampaikan oleh para pejabat Qatar di Doha melalui pernyataan tertulis yang dikeluarkan pada Selasa (29/12/2015).

"Pada hari Sabtu, 26 Desember, Bapak Bangsa Sheikh Hamad bin Khalifa al-Thani diterbangkan ke Zurich, Swiss, untuk menjalani perawatan darurat setelah mengalami patah kaki ketika berlibur," demikian pernyataan tersebut.

Pemerintah Qatar menyatakan, operasi berjalan lancar, dan Thani tetap berada di Zurich untuk menjalani perawatan lanjutan.

Lokasi liburan Thani dan keluarganya tidak disebutkan, tetapi sejumlah laporan menunjukkan bahwa keluarga kerajaan Qatar tersebut berlibur di kawasan wisata Pegunungan Atlas di Maroko.

Thani memerintah Qatar mulai 1995 hingga 2013, dan berperan besar mengubah negara ini menjadi salah satu negara terkaya di dunia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com