Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

70 Warga Nigeria Tewas Saat Pasukan Kamerun Kejar Boko Haram

Kompas.com - 24/12/2015, 16:41 WIB
KOMPAS.com — Pasukan Kamerun yang mencari militan Boko Haram menewaskan sekitar 70 warga desa di Nigeria timur laut, Minggu (20/12/2015).

Warga desa di Nigeria timur laut mengatakan, pasukan Kamerun yang mencari militan Boko Haram menewaskan sekitar 70 warga sipil Nigeria, Minggu.

Menurut saksi mata, beberapa tentara Kamerun yang memasuki desa Kirawa-Jimni negara bagian Borno menanyakan kepada warga setempat di mana militan Boko Haram bersembunyi dan kemudian mulai menembak.

Banyak warga desa lari untuk menyelamatkan diri dari tembakan pasukan Kamerun.

Mereka yang selamat mengatakan, ketika kembali keesokan harinya, mereka menemukan sekitar 70 mayat warga desa yang tewas tertembak.

Seorang juru bicara kelompok milisi lokal, Abbas Gava, mengatakan, pasukan Kamerun sedang memburu beberapa anggota kelompok militan Boko Haram ketika mereka mulai menembaki penduduk desa.

Kirawa-Jimni adalah sebuah desa di Nigeria timur laut, dekat dengan perbatasan Kamerun. Militer Kamerun telah berperang dengan Boko Haram sejak kelompok militan tersebut melakukan serangan lintas perbatasan pada 2013.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com