Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

22 Gedung Ambruk akibat Longsor di China, Puluhan Orang Masih Hilang

Kompas.com - 21/12/2015, 04:42 WIB

KOMPAS.com - Sekitar 22 gedung ambruk karena longsor pada sebuah kawasan industri di kota Shenzhen, China bagian selatan.

Sekitar 900 orang diungsikan dan empat orang diselamatkan dari puing-puing dengan cedera ringan atau tanpa luka, kata pemerintah setempat.

Tim pemadam kebakaran Shenzhen mengatakan pihak bekerja untuk membebaskan orang-orang yang terjebak di bawah puing-puing dengan sedikitnya 27 orang masih dinyatakan hilang.

Dua asrama pekerja merupakan bagian dari puluhan bangunan yang ambruk.

Daerah seluas 20.000 meter persegi tertutup tanah akibat ambruknya gedung-gedung itu, kata biro pemadam kebakaran keamanan masyarakat.

Kantor berita pemerintah Xinhua mengutip seorang pekerja setempat, yang mengatakan dirinya melihat "tanah merah dan lumpur seperti mengejar bangunan perusahaan".

Penduduk lain yang tinggal sekitar 4 km dari tempat kejadian menceritakan 'ledakan kuat' terdengar sekitar siang hari saat longsor terjadi.

Ren Jiguang -wakil pimpinan badan keamanan Shenzhen mengatakan kepada TV pemerintah CCTV- bahwa sebagian besar orang sempat dipindahkan ke tempat aman sebelum longsor terjadi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com