Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ancaman Bom Sebabkan Pesawat TAM dari Madrid ke Sao Paulo Kembali ke Landasan

Kompas.com - 15/12/2015, 15:26 WIB
SAO PAULO, KOMPAS.com — Sebuah penerbangan dari Madrid, Spanyol, ke Sao Paulo, Brasil, yang dioperasikan maskapai penerbangan TAM terpaksa kembali ke ibu kota Spanyol karena ada dugaan ancaman bom. Demikian kata maskapai penerbangan tersebut.

Penerbangan itu lepas landas pada Senin pukul 20.37 GMT atau pada Selasa pukul 03.37 WIB dan kembali lagi ke Madrid saat sudah berada di atas Maroko. Demikian menurut peta penerbangan yang dirilis situs berita G1.

"TAM telah diberi tahu oleh pihak berwenang Spanyol tentang sebuah dugaan ancaman bom di pesawat bernomor penerbangan JJ8065 itu. Pesawat tersebut kembali ke bandara asalnya, mendarat dengan selamat," kata maskapai asal Brasil itu di Twitter.

Sebuah penerbangan TAM lain di rute yang sama terpaksa melakukan pendaratan darurat karena turbulensi pada September 2013. Kejadian itu melukai 15 orang. Turbulensi tersebut hanya berlangsung sekitar 10 detik, tetapi hal itu sudah cukup membuat para penumpang yang tidak mengenakan sabuk pengaman terlontar dari tempat duduk mereka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com