Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kebakaran Tewaskan 21 Orang di Rumah Sakit Jiwa di Rusia

Kompas.com - 13/12/2015, 14:41 WIB
MOSKWA, KOMPAS.com - Kebakaran di sebuah rumah sakit jiwa di Rusia selatan menewaskan 21 orang, kata kementerian urusan darurat negara itu hari Minggu (3/12/2015).

"Sembilan belas mayat ditemukan di tempat kebakaran, sementara dua lainnya meninggal akibat luka-luka yang dideritanya di rumah sakit," kata juru bicara kementerian itu kepada kantor berita AFP. Lebih dari 20 orang lainnya terluka.

Bangunan rumah sakit, yang terbuat dari kayu, ludes dilalap api, kata juru bicara itu.

Kebakaran itu terjadi di Desa Alferovka, yang terletak di daerah Voronezh di Rusia selatan.

Tidak diketahui apa yang menjadi penyebab kebakaran tersebut.

Kebakaran itu adalah tragedi terkini yang menimpa institusi rumah sakit jiwa di Rusia, dimana infrastruktur peninggalan masa Soviet yang sudah ketinggalan jaman masih digunakan secara luas dan para pengelola tidak terlalu memperhatikan aspek keamanan terkait kebakaran.

Sejumlah kebakaran rumah tinggal juga merenggut korban jiwa setiap tahunnya.

Kebakaran di sebuah rumah sakit jiwa di barat laut Rusia pada 10 September 2013 menyebabkan 37 orang meninggal dunia, sementara kebakaran yang terjadi pada April tahun yang sama menewaskan 38 orang.

Tahun 2009, 156 orang tewas akibat kebakaran yang terjadi di sebuah klub malam di kota Perm, 1.200 kilometer di timur Moskwa. Peristiwa itu menjadi salah satu kecelakaan yang paling mematikan dalam sejarah Rusia modern.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com