Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Malaysia Terima Migran Suriah

Kompas.com - 10/12/2015, 08:34 WIB
KOMPAS.com - Malaysia sudah menerima kedatangan para migran Suriah gelombang pertama dari total 3.000 orang yang direncanakan diizinkan masuk ke negara itu.

Delapan orang yang datang dalam gelombang pertama ini mempunyai saudara yang bekerja di Malaysia yang meminta tolong kepada pihak berwenang, kata laporan-laporan yang ada.

Malaysia dan Filipina mengatakan sebelumnya tahun ini bahwa mereka akan menerima migran dari Suriah.

Eropa menghadapi krisis dengan adanya ratusan ribu orang yang melarikan diri dari Suriah dan dari negara-negara lain mencoba meminta suaka di benua itu.

Perdana Menteri Najib Razak mengatakan, Malaysia akan menerima 3.000 migran dari Suriah dalam tiga tahun ini untuk meringankan beban yang dialami Eropa.

Pihak berwenang di Malaysia mengatakan izin berkunjung sementara akan diberikan bagi para warga Suriah yang tiba di negara itu pada hari Rabu (9/12) malam.

Menurut The Malaysian Insider, delapan orang yang baru datang ini merupakan sanak saudara Mohamed Ibrahim dan Ali Abdul Nasser, dua orang asal Suriah yang telah bekerja sebagai pemotong rambut di Malaysia sejak tahun 2012.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com