Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keluarga Pelaku Penembakan Massal di California Kaget

Kompas.com - 05/12/2015, 22:54 WIB
CALIFORNIA, KOMPAS.com - Kuasa hukum yang mewakili keluarga dua pelaku serangan di San Bernardino mengatakan kerabat mereka "sangat terkejut" atas penembakan tersebut.

Mereka mengatakan keluarga tidak memahani Syed Rizwan Farook dan Istrinya, Tashfeen Malik, mampu melakukan serangan tersebut.

Kuasa hukum memperingatkan menolak kesimpulan setelah FBI menyebutkan telah menyelidiki serangan sebagai sebuah "aksi terorisme".

Penembakan massal yang terjadi pada Rabu (2/12/2015) menewaskan 14 orang dan 21 terluka.

Tashfeen Malik (27) dan suaminya Syed Rizwan Farook, (28) tewas dalam peristiwa saling tembak dengan kepolisian setelah pembunuhan di kota yang terletak di bagian selatan California, di selatan Los Angeles.

Kuasa hukum David Chesley dan Mohamed Abuershaid mengatakan belum ada bukti yeng menunjukkan bahwa pasangan itu memiliki pandangan yang ekstrem atau merupakan anggota kelompok militan.

Saudara perempuan Syed Rizwan Farook, Saira Khan, mengatakan kepada CBS News: "Saya tidak dapat membayangkan saudara laki-laki saya atau saudara ipar saya melakukan hal yang seperti ini, terutama karena mereka merupakan pasangan yang bahagia, mereka punya anak perempuan berusia enam bulan,"

Farook disebutkan merupakan orang yang penyendiri dan hanya memiliki beberapa teman dan Malik digambarkan sebagai ibu rumah tangga yang "perhatian dan bertutur kata halus."

Pembunuhan di San Bernardino merupakan penembakan massal dengan jumlah korban terbesar di AS sejak 26 orang tewas di sebuah sekolah di Newtown, Connecticut in 2012.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com