Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Belgia Lawan Teror dengan "Meme" Kucing di Media Sosial

Kompas.com - 23/11/2015, 20:53 WIB
BRUSSELS, KOMPAS.com — Selama operasi militer pencarian tersangka penyerangan Paris, kepolisian Belgia menutup kota Brussels dan menghentikan aktivitas sejumlah fasilitas publik, seperti kereta.

Selain itu, kepolisian juga mengimbau warga Belgia untuk tidak menyebarkan rincian operasi tersebut ke media sosial.

Imbauan itu pun ditanggapi warga Belgia dengan penuh candaan di media sosial. Mereka mem-posting meme-meme lucu gambar kucing dengan berbagai aksi.

Penyebaran meme lucu tersebut juga sebagai bentuk aksi "melawan" teror di Brussels dan sejumlah kota lainnya di Belgia, sekaligus mengejek para pelaku penyerangan di Paris.

Mereka menggunakan tanda pagar (tagar) #BrusselsLockDown untuk mem-posting meme-meme lucu di Twitter.

Pemilik akun Twitter @jaycelight, Jayce le Satirique, misalnya, menulis status, "Breaking news: polisi Belgia menggunakan Hovercat 200mph yang baru selama operasi pencarian teroris #BrusselsLockDown." Status itu disertai gambar pasukan menunggangi kucing yang terbang.

Pemilik akun Twitter lainnya, Dave Sinardet, melalui @DaveSinardet mengunggah foto kucing dengan berbagai aksi. Ada kucing yang sedang minum, makan, dan lainnya. Dia menulis, "Kucing-kucing Belgia tetap tenang dan lanjutkan aktivitas #BrusselsLockDown."

Matteo Albanian, pemilik akun Twitter @m-Albania, menulis, "Warga diminta untuk menjauhi jendela. Belum pasti apakah mereka menerima pesan tersebut #BrusselsLockDown." Dia menyertakan foto tiga kucing berada di dekat jendela.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber TIME.com
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com