Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jerman Tangkap 3 Orang Terkait Penyelidikan Serangan di Paris

Kompas.com - 18/11/2015, 03:00 WIB
BERLIN, KOMPAS.com - Kepolisian Jerman mengatakan, mereka sedang menginterogasi 3 orang yang ditangkap di dekat kota Aachen setelah menerima informasi bahwa salah seorang diantaranya mungkin terkait dengan serangan teroris di Paris.

Juru bicara polisi Jerman, Werner Schneider, mengatakan ketiganya ditangkap pada Selasa (17/11/2015) pagi waktu setempat oleh tim SWAT di Alsdorf, di timur laut Aachen dan dekat perbatasan Belgia.

Dua orang perempuan dan satu laki-laki ditangkap setelah mereka meninggalkan sebuah pusat pencarian tenaga kerja pada sekitar pukul 09.30 pagi. Demikian menurut laporan media lokal.

Schneider mengatakan kepada saluran TV Jerman, n-tv, bahwa ia tidak dapat memberikan informasi rinci mengenai identitas orang-orang yang ditangkap karena mereka berkewarganegaraan asing.

Menurutnya, polisi sedang memerika area sekitar.

Di Perancis, salah satu sumber di pengadilan menyampaikan kepada kantor berita Associated Press bahwa dua penyerang, yaitu Brahim and Salah Abdeslam, menyewa tempat di Ibu Kota Perancis beberapa hari sebelum serangan terjadi.

Menurut AP, salah seorang dari mereka menyewa kamar untuk waktu lama di sebuh hotel di pinggiran Alfortville. Petugas itu menyampaikan bahwa seorang yang lain menyewa sebuah rumah di timur laut Bobigny, sehari sebelumnya, pada Selasa (10/11). Dan seorang yang lain lagi menyewa sebuah rumah di pinggiran Bobigny.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com