Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wali Kota Muslim Rotterdam Serukan Hancurkan ISIS

Kompas.com - 16/11/2015, 23:09 WIB
ROTTERDAM, KOMPAS.com — Wali Kota Muslim Rotterdam, Ahmed Aboutaleb, Senin (16/11/2015), menyerukan penghancuran total kelompok ISIS setelah serangan maut di Paris pada akhir pekan lalu.

“Kita harus menghancurkan sama sekali ISIS. Tindakan biadab ini tidak dapat dibiarkan begitu saja. Sudah jelas ISIS tidak mau berunding,” kata Aboutaleb kepada harian popular Algemeen Dagblad dalam wawancara.

Aboutaleb (54) yang sudah terkenal di negara barunya, negeri Belanda, menjadi terkenal di tingkat internasional setelah serangan terhadap majalah satire Perancis Charlie Hebdo bulan Januari.

Ia membuat pemirsa siaran langsung televisi merasa kaget ketika ia mengatakan bahwa kaum Muslim yang tidak menyukai kebudayaan Barat sebaiknya mengambil koper mereka dan pergi.

Walaupun wali kota pelabuhan terbesar di Eropa itu mengatakan bahwa ia membela dengan kuat hak perorangan untuk memercayai apa yang mereka kehendaki, ia bersikeras mengatakan bahwa tidak ada orang yang berhak menghancurkan demokrasi dan menggunakan kekerasan untuk memaksakan keyakinan mereka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com