Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kepolisian Belgia Bebaskan Saudara Salah Abdesalam

Kompas.com - 16/11/2015, 22:02 WIB
Kontributor Singapura, Ericssen

Penulis

Sumber BBC.com
BRUSSELS, KOMPAS.com - Kepolisian Belgia telah melepaskan saudara dari Salah Abdesalam, sosok yang sedang diburu oleh pihak berwajib karena perannya dalam serangan terorisme di Paris, Jumat kemarin.

Mohamed Abdesalam seperti dilaporkan BBC, Senin (16/11/2015), telah meninggalkan tahanan tanpa dikenakan dakwaan apapun.

Sebelumnya, Mohamed ditahan karena diduga terkait dengan saudaranya tersebut dalam serangan teror berdarah itu.

Pengacara Mohamed mengatakan, Mohamed baru mengetahui dalam beberapa jam sebelum dia ditahan bahwa salah satu adiknya, Brahim tewas meledakkan dirinya dalam penyanderaan di gedung konser Bataclan.

Brahim bersama dengan Salah dinyatakan sebagai salah satu dari sekian pelaku serangan yang mengguncang ibu kota Perancis itu.

Mohamed saat ini akan fokus untuk menjaga keluarganya dan berusaha mencegah dia kehilangan pekerjaannya akibat dikaitkannya dengan kedua adiknya tersebut.

Polisi Perancis telah menyebarkan sebuah foto Salah Abdeslam (26), yang menggambarkan dirinya sebagai "orang yang berbahaya".

Kepolisian meminta masyarakat untuk memberikan informasi tentang pria itu, tetapi meminta mereka untuk tidak mendekatinya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BBC.com
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com