Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Tahan Ayah dan Saudara Pelaku "Bomber" di Paris

Kompas.com - 15/11/2015, 18:00 WIB
Ihsanuddin

Penulis

Sumber AFP

JAKARTA, KOMPAS.com — Polisi Perancis menahan ayah dan saudara laki-laki seorang pelaku penyerang di kota Paris, Omar Ismael Mostefai.

Mostefai tewas karena bom bunuh diri dalam penyerangan yang berlangsung pada Jumat (13/11/2015) malam di gedung pertunjukan Bataclan.

"Ini gila. Kemarin saya berada di Paris dan melihat bagaimana peristiwa itu terjadi," ujar saudara Mostefai kepada AFP, tak lama sebelum polisi menahannya, Sabtu (14/11/2015) malam.

Saudara Mostefai menyadari adik bungsunya itu kerap melakukan kejahatan dan tindak kriminal. Dia juga mengaku tak pernah lagi bertemu Mostefai sejak beberapa tahun yang lalu.

Namun, dia tak pernah membayangkan bahwa Mostefai dapat melakukan tindakan brutal yang menyebabkan 129 orang tewas itu. (Baca: Siapa Omar Ismail Mostefai, "Bomber" di Paris yang Tewaskan 89 Orang?)

"Hal terakhir yang saya tahu, Mostefai dan keluarganya sempat pergi ke negara Aljazair. Saya sudah lama tak mendengar kabar darinya," ujar saudaranya tersebut.

Mostefai sebelumnya berhasil diidentifikasi paling awal oleh polisi Perancis melalui potongan jarinya yang berada di sekitar lokasi kejadian.

Mostefai lahir pada 21 November 1985 di wilayah miskin di pinggiran Paris. Sebelumnya, otoritas keamanan telah mengidentifikasi Mostefai melakukan kejahatan ringan pada rentang 2004-2010.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com