Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sydney Opera House Pun Berwarna Bendera Perancis...

Kompas.com - 14/11/2015, 21:01 WIB
SYDNEY, KOMPAS.com - Gedung Sydney Opera House memancarkan warna bendera Perancis, yakni merah, putih, dan biru, Sabtu (14/11/2015), sebagai ungkapan solidaritas Australia terhadap Perancis pasca-serangan mematikan di Paris.

"Malam ini Opera House akan menyala dalam warna biru, putih dan merah seperti bendera negara Perancis. Kami ikut berduka dan mendukung Anda, Paris" tulis Perdana Menteri Negara Bagian New South Wales Mike Baird di akun Twitter-nya, Sabtu pagi, seperti dilansir oleh The Guardian.

Baird mengatakan bahwa dia juga mengusulkan agar bendera Perancis mengudara di atas jembatan pelabuhan terkenal di kota itu.

"Kami turut berduka, kami bersama Paris," kata Baird yang ditulis di akun Facebook-nya seperti dilansir oleh Reuters, Sabtu.

Kantor Berita Antara menulis, dalam ungkapan solidaritas yang sama, One World Trade Center, New York, yang pernah mendapat serangan teroris pada 11 September 2001, juga menyala dengan warna biru, putih dan merah yang merupakan warna bendera Prancis.

Sebelumnya, Perdana Menteri Australia Malcolm Turnbull mengatakan bahwa melindungi
kebebasan merupakan perjuangan global saat ini setelah serangan di Paris menewaskan lebih dari 120 orang.

Dia mengatakan ini merupakan perjuangan melawan orang-orang yang berusaha untuk melawan kebebasan.

"Di Perancis dan Australia, di seluruh dunia, kita berdiri bahu membahu dengan orang-orang Prancis dan dengan semua orang bebas dalam perjuangan melawan terorisme," ujar Turnbull.

Kompas TV

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com