Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita Saksi Mata yang Melihat Serangan Paris dari Apartemennya

Kompas.com - 14/11/2015, 17:44 WIB
Kontributor Singapura, Ericssen

Penulis

PARIS, KOMPAS.com - Seorang saksi mata di sebuah apartemen Paris melihat seorang pria menembak ke segala arah dalam serangan di dekat sebuah bar, Jumat (13/11/2015) malam.

BBC melaporkan, saksi tersebut menatap melalui jendela apartemennya untuk mengecek apa yang sedang terjadi di luar. Ia kaget ketika melihat seorang pria membawa senjata Kalashnikov di tangannya dan menembak secara membabi buta ke segala arah.

Pelaku itu kemudian meloloskan diri dengan sebuah mobil yang datang menjemputnya.

"Ada tiga orang yang tidak dibunuh oleh penyerang itu," kata saksi tersebut.

Saksi tersebut tidak pernah menduga terjadinya peristiwa mengerikan itu. Dia mengatakan, setelah kejadian itu, orang-orang kemudian bergerak mendekati korban yang tergeletak di jalan.


Saksi itu kemudian keluar dari apartemennya untuk melihat langsung ke lokasi kejadian. Dia menuju ke bar dan melihat ada 4 hingga 5 jenazah yang tergeletak di lantai.

Selain itu, ada sebuah mobil di mana pengemudi dan penumpangnya tewas bersimbah darah.

Polisi kemudian datang dan meminta semua warga untuk kembali ke rumah masing-masing. Saksi pun kembali ke apartemennya dan mematikan lampu di kamarnya.

Sesaat kemudian, polisi datang mengetuk pintu apartemennya dan meminta bantuan apakah mereka dapat menggunakan apartemennya untuk sementara waktu.

Saksi itu pun memutuskan bergerak ke kamar mandinya untuk sementara waktu karena dia yakin itulah tempat teraman. Polisi yang bersenjata penuh itu tetap berjaga-jaga di ruangan apartemennya terutama di dekat jendela.

Sebuah bom meledak di luar Stade de France, Paris tempat laga persahabatan antara Perancis dan Jerman, Jumat (13/11/2015) malam atau Sabtu dini hari WIB. Selain bom, Paris juga diteror aksi penembakan di 6 titik.

Sementara itu, KBRI Paris menghimbau WNI yang menetap atau sedang berada di Perancis, khususnya di Paris dan sekitarnya, untuk senantiasa meningkatkan kewaspadaan dan berhati-hati saat berada di tempat umum dan keramaian.

WNI yang berada di wilayah yang berdekatan di Perancis diharapkan dapat saling memonitor keberadaan dan keamanan bersama. Orangtua agar senantiasa memantau keberadaan anak-anaknya.

WNI dapat menghubungi KBRI Paris melalui telepon +33(0)145030760 (fixed line) dan +33(0)621122109 (mobile) 24 jam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com