Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tersangka Penembakan di Paris Berjumlah 6 Orang

Kompas.com - 14/11/2015, 09:56 WIB
PARIS, KOMPAS.com - Sejumlah laporan menyebutkan enam pria bersenjata terlibat dalam serangkaian penembakan di Paris pada Jumat (13/11/2015), yang sejauh ini menewaskan sedikitnya 153 orang.

Sekitar 60 orang sempat dijadikan sandera di pusat kesenian Bataclan, salah satu tempat serangan.

Sementara itu, media Perancis menyebutkan, lima tersangka penyerangan sudah "dinetralisir". Namun tidak jelas apa maksud dari istilah netralisir tersebut.

BFMTV melaporkan bahwa unit SWAT menyerbu Bataclan. Dua penyerang terbunuh. Tim SWAT juga membebaskan 100 orang sandera.

Salah seorang anggota band yang sedang manggung di Bataclan konser, Michael Doriao mengaku mendengar suara tembakan. Dia pun menghentikan konser dan menyelamatkan diri ke belakang panggung.

Sejumlah serangan di ibu kota Prancis dalam waktu sekaligus. Penyanderaan dan penembakan terjadi di gedung konser Bataclan. France 24 juga melaporkan terjadi penembakan di dua restoran di distrik 10 dan 11 Paris.

Selain itu, sebuah bom meledak di luar Stadion Stade de France yang sedang menggelar laga persahabatan Perancis vs Jerman.

IntelCenter menambahkan ini adalah serangan teroris ke-28 sejak tahun 2001 yang menewaskan lebih dari 100 orang. (CNN/BBC Indonesia/New York Times)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com