Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Serangan Berdarah Kedua di Paris sejak Peristiwa 11 September

Kompas.com - 14/11/2015, 09:25 WIB
Kontributor Singapura, Ericssen

Penulis

PARIS, KOMPAS.com — Serangan maut di Paris yang terjadi pada Jumat (13/11/2015) malam waktu setempat menjadi peristiwa paling berdarah kedua sejak serangan 11 September 2011 yang meluluhlantakkan gedung World Trade Centre di New York.

"Berdasarkan jumlah korban tewas yang sampai saat ini sudah melebihi 100 jiwa, dipastikan ini adalah serangan terbesar di ibu kota dunia Barat sejak peristiwa 9/11," demikian laporan dari IntelCenter, organisasi intelijen dan kontra-terorisme.

Sejauh ini, jumlah korban yang tewas dikhawatirkan akan terus bertambah. Sejumlah serangan terjadi di ibu kota Perancis itu dalam satu waktu sekaligus.

Penyanderaan dan penembakan terjadi di gedung konser Bataclan. France 24 juga melaporkan, penembakan terjadi di dua restoran di distrik 10 dan 11 Paris.

Selain itu, sebuah bom meledak di luar Stadion Stade de France yang sedang menggelar laga persahabatan Perancis vs Jerman.

IntelCenter menambahkan, ini adalah serangan ke-28 dari teroris sejak tahun 2001, yang menewaskan lebih dari 100 orang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com