Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Obama: Serangan Paris adalah Serangan terhadap Kemanusiaan

Kompas.com - 14/11/2015, 06:49 WIB

WASHINGTON DC, KOMPAS.com - Presiden AS Barack Obama, Jumat (13/11/2015) waktu setempat, mengecam serangan bersenjata di Paris, Perancis.

Obama mengatakan, aksi kekerasn di Paris merupakan sebuah serangan terhadap kemanusiaan.

"Saat serangan semacam ini terjadi (di AS), kami selalu bisa mengandalkan dukungan rakyat Perancis," kata Obama.

"Perancis telah menjadi rekan melawan terorisme yang luar biasa. Dan kami akan berupaya mendukung mereka dengan cara yang sama," tambah Obama.

Obama melanjutkan, AS siap untuk memberikan bantuan apapun untuk pemerintah dan rakyat Perancis untuk mengatasi masalah ini.

"Serangan ini tak hanya ditujukan bagi rakyat Perancis. Namun, ini adalah serangan terhadap kemanusiaan dan nilai-nilai yang kita yakini," ujar Obama.

Obama juga menegaskan, ikatan kebebasan, kesetaraan dan persaudaraan antara AS dan Perancis tidak akan putus serta berjanji akan membantu Perancis menangkap pelaku serangan ini.

"Kami akan melakukan apapun utnuk bekerja bersama Perancis dan negara-negara di seluruh dunia untuk menangkap para teroris itu dan mengejar jaringan teroris yang membahayakan rakyat kita," Obama menegaskan.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com