Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemuda Ini Tewas Setelah Usil Meluncur dengan Troli Belanja

Kompas.com - 12/11/2015, 20:41 WIB
Kontributor Singapura, Ericssen

Penulis

SYDNEY, KOMPAS.com — Akhir tragis menimpa pemuda ini. Gara-gara usil meluncur dengan troli belanja di jalanan Sydney, Robin Wahlgren meninggal.

Kantor berita Agence France Presse melaporkan pada awal pekan ini bahwa Wahlgren sedang berjalan pulang bersama dengan seorang temannya ketika waktu sudah menunjukkan tengah malam.

Di tengah jalan, mereka kemudian melihat sebuah troli belanja yang dibiarkan begitu saja. Tiba-tiba saja muncul ide dari salah satu orang di antara mereka untuk bermain dengan troli itu.

Wahlgren mengambil posisi duduk di dalam troli, sementara temannya berdiri untuk mendorong troli itu meluncur di jalanan yang mengarah ke pantai Sydney.

Malang tidak dapat terhindarkan, kepolisian menuturkan, troli itu kemudian meluncur dengan cepat di jalanan yang terjal lalu menabrak sebuah mobil yang datang dari arah berlawanan.

Wahlgren terpental langsung ke trotoar dan tewas seketika dengan luka parah di kepalanya. Sementara itu, temannya mengalami cedera, tetapi lolos dari maut dan segera dilarikan ke rumah sakit setempat oleh pejalan kaki yang lewat.

Adapun pengemudi mobil itu tidak mengalami cedera sedikit pun, tetapi terguncangdengan pemandangan yang terjadi di depannya.

Sampai saat ini, si teman korban masih terguncang dan belum dapat berbicara kepada polisi untuk memberikan kesaksian. Walau demikian, kondisinya stabil setelah menjalani operasi.

Kedua pemuda itu sama-sama berusia 28 tahun dan berasal dari Swedia. Wahlgren adalah seorang mahasiswa di Universitas New South Wales.

"Mereka meluncur 80 km/jam sehingga dipastikan berkecepatan cukup tinggi. Kelihatannya mereka benar-benar terlalu asyik bermain dengan troli itu yang berujung pada kecelakaan maut," kata Inspektur Polisi Chris Stiles kepada media setempat.

Karena kejadian konyol ini, salah seorang anggota Dewan Kota meminta pemerintah setempat untuk mengontrol dan tidak membiarkan troli belanja tergeletak begitu saja di jalan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com