Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anak dari Orang Terkaya di China Habiskan Rp 428 Juta untuk Pesta Semalam

Kompas.com - 05/11/2015, 18:24 WIB
BEIJING, KOMPAS.com — Wang Sicong, anak dari pria terkaya di China, Wang Jianlin, menghabiskan uang Rp 428 juta dalam satu malam untuk berpesta Halloween di sebuah klub terkenal di Beijing. Tagihan biaya pesta tersebut diunggah ke internet dan menghebohkan netizen di negara komunis tersebut.

Selain biaya tagihan, foto Wang saat menghadiri pesta juga menyebar di dunia maya. Wang tampak mengenakan kaus hitam dan topi hitam. Dia dibarengi teman perempuannya memasuki ruang VIP klub tersebut.

Aksi foya-foya anak dari seorang ayah yang memiliki harta senilai Rp 467,7 triliun itu tak mengejutkan lagi. Sebelumnya, dia membuat netizen marah setelah mengunggah foto bersama anjingnya sambil memamerkan dua jam tangan Apple masing-masing seharga Rp 267 juta.

Pada Januari lalu, Wang menyewa sebuah resor di Sanya untuk merayakan ulang tahunnya. Dia juga mengundang band T-Ara, satu dari lima girl band favorit di Korea, untuk hiburan pribadi bersama tamu-tamunya.

Wang juga memiliki perusahaan ekuitas swasta dengan aset Rp 1 miliar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com