Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bikin Gambar Penis di Buku Tugas Siswa, Guru Wanita Ini Diprotes

Kompas.com - 30/10/2015, 20:56 WIB
TEXAS, KOMPAS.com - Orangtua siswa Chapin High di El Paso, Texas, Amerika Serikat, memprotes guru yang menggambar penis besar di buku tugas anaknya yang laki-laki. Orang tua itu meminta guru tersebut diberi sanksi berupa skorsing.

Sandra Green, salah satu orangtua siswa menuding Kim Juzdowski, wanita guru seni bahasa, membuat coretan gambar tak sopan di buku tugas anak Green. Kendati sang guru sudah mengakuinya dan meminta maaf, namun Green tetap mendesak pihak sekolah memberikan sanksi tegas.

"Saya tidak ingin mempercayainya. Saya sendiri seorang pendidik, tidak semestinya sorang guru melakukan itu," kata nyonya Green.

Sementara itu, pihak sekolah membenarkan kejadian itu. Pihak sekolah juga sudah meminta keterangan dari guru yang bersangkutan dan dia mengakui telah melakukan kesalahan. Awalnya sang guru membuat gambar cabul itu untuk mendidik siswanya agar serius dalam belajar.

"Dia mengerti gambar tersebut jelek dan tidak layak bagi seorang guru terhadap siswanya," kata juru bicara sekolah, Gustavo Reveles kepada Huffington Post.

Pihak sekolah tidak memberikan sanksi karena guru tersebut sudah mengakuinya dan meminta maaf.

Sementara siswa yang dipermalukan dengan gambar itu dipindahkan ke sekolah lain oleh orangtuanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Mirror
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com