Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Belasan Orang Naik "Roller Coaster" Sambil Bugil untuk Galang Sumbangan

Kompas.com - 26/10/2015, 16:48 WIB
SOUTHEND, KOMPAS.com — Belasan orang penyuka tantangan membuat aksi nekat dengan bertelanjang sambil menaiki roller coaster untuk menggalang dana amal.

Dalam waktu singkat, mereka bisa menghasilkan dana 10.000 pound atau sekitar Rp 209 juta untuk disumbangkan ke Yayasan Amal Rumah Sakit Southend, Inggris, yang mengurusi penderita kanker.

Aksi yang sama pernah dilakukan pada 2010. Sebanyak 102 orang tanpa selembar pakaian pun menaiki permainan Green Scream di Adventure Island di Southend untuk mengumpulkan dana amal.

Para pencari amal dengan aksi unik ini sudah berkeliling ke kota-kota di Inggris untuk menggalang sumbangan, di antaranya Edinburg, Newcastle, dan Swindon. Mereka melakukan tantangan yang sama, yakni dengan cara telanjang.

"Ini sungguh hari yang hebat dengan orang-orang yang semuanya menikmati kesempatan melakukan sesuatu yang berkesan, menyenangkan, dan menghasilkan uang dengan jumlah yang fantastis," kata Direktur Operasi Adventure Islan, Andrew Renton.

"Kami mendengar beberapa kisah yang mengagumkan baik secara langsung maupun tidak langsung dari begitu banyak orang yang terkena kanker dan mereka ingin membalasnya."

Renton menyatakan bangga terhadap Adventure Island yang berbuat sesuatu demi membantu mereka yang membutuhkan. Dia juga bangga bahwa aksinya masih tercatat di rekor dunia.

Lucy Thomas Clayton dari Yayasan Amal Rumah Sakit Southend merasa kagum atas keberanian pencari amal yang rela bertelanjang di depan banyak orang asing palsu media dunia. Oleh karena itu, dia menyatakan banyak terima kasih atas "pengorbanan" mereka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Mirror
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com