Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penumpang Berantem di Kabin, Pesawat Kembali ke Landasan

Kompas.com - 20/10/2015, 14:18 WIB
Tangguh Sipria Riang

Penulis

Sumber Mirror
LOS ANGELES, KOMPAS.com - Sebuah pesawat Southwest Airlines jenis Boeing 737-300 rute Los Angeles - San Fransisco terpaksa kembali landasan karena mengalami masalah non-teknis di kabinnya.
 
Salah seorang penumpang penerbangan itu terlibat keributan dengan penumpang lainnya  hingga membuat kapten pesawat memutuskan untuk berbalik arah. Penerbangan tersebut mengangkut 137 penumpang.
 
"Pesawat terpaksa berbalik arah, setelah salah seorang penumpang laki-laki diduga mencekik perempuan di depannya saat menurunkan kursinya," ujar petugas bandara.
 
Pesawat tersebut lepas landas dari Bandara Internasional Los Angeles, Minggu (18/10/2015), sekitar pukul 10.40 waktu setempat. Tak lama setelah lepas landas, terjadi insiden antara dua penumpang di kabin pesawat itu.
 
Saksi mata menuturkan, saat itu, seorang penumpang perempuan mencoba untuk berbaring di kursinya sebelum lepas landas.Namun saat menurunkan kursinya ke belakang, diduga mengenai penumpang yang duduk di belakangnya yang merasa terganggu. 
 
Penumpang pria tersebut lantas mencekik leher perempuan itu hingga tersedak. Kaget dengan mendapat perlakukan tersebut, penumpang perempuan itu berteriak minta tolong hingga terdengar oleh awak kabin pesawat.
 
Begitu kapten pesawat mengetahui ada yang tidak beres, ia pun segera menghubungi pusat kendali di bandara untuk memberitahukan apa yang terjadi.
 
Pesawat tersebut pun diminta kembali ke apron dan membatalkan penerbangan.
 
Setelah itu, pihak petugas keamanan bandara menghubungi polisi dan langsung naik ke pesawat untuk memastikan apa yang terjadi.
 
Polisi naik ke pesawat dan memeriksa apa yang terjadi, meski pada akhirnya melepaskan pria yang diduga telah melakukan keonaran tersebut.
 
Juru bicara bandara, Melissa Ford mengatakan informasi awal yang diterima pihaknya sangat berpengaruh terhadap keselamatan penumpang. Pramugari bereaksi cepat untuk berkoordinasi dengan pilotnya. 
 
"Laporan tersebut membuat penerbangan dibatalkan dan pesawat kembali ke bandara karena ada perkelahian fisik antara penumpang," timpalnya.
 
Para penumpang kemudian dipindahkan ke pesawat lain dan tiba di San Francisco lima jam lebih lambat dari jadwal semula.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Mirror
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com