Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Makan Semut Hitam, Pria Ini Selamat Setelah 6 Hari Tersesat di Pedalaman Australia

Kompas.com - 13/10/2015, 10:15 WIB
PERTH, KOMPAS.com — Seorang pria yang hilang selama enam hari di sebuah gurun terpencil yang panas terik di Australia dan tanpa air telah ditemukan dalam kondisi masih hidup, Selasa (13/10/2015). Menurut keterangan polisi, ia bisa bertahan hidup karena memakan semut hitam.

Reg Foggerdy, 62 tahun, menghilang pada 7 Oktober ketika menuju ke kamp Shooter's Shack di dekat Laverton di Goldfields di Australia Barat, sekitar 950 kilometer di timur laut Perth, dalam sebuah perjalanan berburu. Ketika dia tak kunjung kembali, anggota keluarga memberi tahu polisi dan pencarian oleh para petugas pelacak jejak dari kepolisian akhirnya menemukan dia 15 kilometer dari tempat dia hilang.

Polisi Goldfields, Andy Greatwood, mengatakan, Foggerdy telah duduk di bawah pohon yang sama selama dua hari terakhir dan tanpa air. "Dia makan semut hitam, itulah yang membuatnya selamat, keterampilan bertahan hidup yang dimilikinya sangat fantastis, dan keterampilan fantastis para pelacak kami yang menemukannya di lokasi yang sangat terpencil," katanya kepada harian West Australian.

"Dia sangat menderita dehidrasi, sedikit delusional, tetapi kami sudah memberikan pertolongan pertama dan memulihkan dehidrasinya dan sangat menyenangkan untuk mengatakan bahwa dia kini bisa duduk dan berbicara."

"(Daerah) itu sangat panas, sangat terpencil, dan kebanyakan orang mungkin tidak akan selamat."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com