Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menhan Singapura Gembira Indonesia Mau Terima Bantuan Atasi Kabut Asap

Kompas.com - 09/10/2015, 10:05 WIB
Kontributor Singapura, Ericssen

Penulis


SINGAPURA, KOMPAS.com - Menteri Pertahanan Singapura, Ng Eng Hen, menyatakan kegembiraannya karerna Pemerintah Indonesia telah bersedia menerima bantuan Singapura untuk mengatasi kebakaran hutan.

"Gembira Presiden Indonesia telah menyatakan secara resmi dan terbuka kesediaannya menerima bantuan Singapura untuk memerangi kabut asap,” tulis Ng di Facebook-nya Kamis (8/10/2015) malam.

Ng Eng Hen menuliskan lebih lanjut bantuan apa yang akan dikirimkan Singapura. “Helikopter Chinook SAF (Militer Singapura) dengan daya tampung bucket air 5000 liter siap dikirim, menunggu lampu hijau resmi pemerintah Indonesia. Selain itu kita juga dapat mengirimkan tambahan helikopter Super Puma dengan daya tampung 2000 liter air.”

Helikopter Chinook sudah pernah dipakai untuk membantu memadamkan kebakaran hutan di Chiang Mai, Thailand.

Presiden Joko Widodo kemarin Kamis resmi menyatakan Indonesia siap menerima bantuan Malaysia, Singapura, Rusia, dan Jepang untuk mengatasi kebakaran hutan di Kalimantan dan Sumatra selama dua bulan terakhir.

Kompas Video Menamatkan Drama Kabut Asap
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com