Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aksi Heroik Bocah 6 Tahun Selamatkan Ibu dan Adiknya

Kompas.com - 06/10/2015, 21:50 WIB
Tangguh Sipria Riang

Penulis

TALGARTH, KOMPAS.com — Chay (6) mendadak menjadi pahlawan saat menyelamatkan hidup ibu dan adiknya yang masih di dalam kandungan.
 
Pasalnya, ibu Chay, Julie Argent (34), yang tengah mengandung adiknya delapan bulan terjatuh di kamar mandi dan tak sadarkan diri di dalam bak mandi, Agustus lalu.
 
Kondisi Julie sendiri mengidap pre-eklampsia atau penyakit yang menyerang saat hamil dan dapat mengancam kesehatan ibu dan janinnya.
 
Saat peristiwa tersebut terjadi, Chay pun berpikir cepat untuk mematikan keran yang mengisi bak mandi. Lalu menelepon neneknya sebelum menghubungi 999.
 
"Dia (Chay) tahu apa yang harus dilakukan karena pernah ikut kursus pertolongan pertama St John Ambulance," tutur Julie dikutip CNN
 
Chay pun duduk di dekat telepon selama 12 menit sampai bantuan tiba dan ibu serta bayi tersebut pun berhasil diselamatkan.
 
Dua hari kemudian, tepatnya tanggal 1 Agustus, saudara Chay pun lahir normal di rumah sakit setempat.
 
"Chay tahu dari awal dia telah menyelamatkan hidup saya. Dia menyadari bahwa telah menyelamatkan dua kehidupan," ungkap Julie.
 
Para dokter dan perawat, kata Julie, membahas tentang apa yang telah dilakukannya terhadap saya dan adiknya.
 
"Dia mendapat sertifikat dari semua bidan dan staf di bangsal bersalin untuk keberaniannya yang luar biasa," lanjut Julie.
 
 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com