Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Agar Tak Ketinggalan Pesawat, Pria Italia Laporkan Ancaman Bom Palsu

Kompas.com - 05/10/2015, 07:01 WIB
Tangguh Sipria Riang

Penulis

Sumber La Stampa
TURIN, KOMPAS.com - Seorang pengusaha Italia berusia 46 tahun ditangkap polisi karena memberikan informasi palsu terkait ancaman bom di pesawat maskapai Alitalia, Kamis lalu. Hal itu sengaja dilakukan, karena pengusaha itu ketinggalan pesawat dan berharap bisa ikut di penerbangan yang akan dibatalkan dengan ancaman bom palsu.

"Saya mendengar ada yang mengatakan telah menaruh bom di pesawat," ujar pria tersebut saat memberikan laporan terkait ancaman bom alsu, dikutip La Stampa, Senin (5/10/2015).
 
Penerbangan tersebut terpaksa dibatalkan selama tiga jam. Seluruh penumpang pun heboh saat diperiksa terkait ancaman bom tersebut. Begitu juga dengan seisi bandara yang mengetahui adanya ancaman bom.

Namun, setelah polisi menyadari tidak ada bom seperti yang dilaporkan, pria tersebut akhirnya ditangkap dan diperiksa.

Kepada polisi, pria tersebut mengaku sebagai salah satu penumpang yang menggunakan maskapai Alitalia dari Turin ke Roma. Meski jadwal penerbangan pesawat sempat ditunda, pria tersebut tetap tidak dapat melanjutkan penerbangan dengan pesawat yang sama karena harus menjalani pemeriksaan polisi.
 
Kasus serupa juga pernah terjadi pada Mei lalu. Seorang pria berusia 33 tahun asal Bordeaux, Perancis, ditahan polisi karena mengklaim ada sebuah bom di Bandara Bordeaux-Merignac. 
 
Setelah ditelusuri, laporan itu palsu. Pria itu sengaja membuat ancaman palsu untuk menunda pesawat yang ditumpangi kekasihnya. Sebab, wanita yang dia cintai nyaris tertinggal pesawat karena masih terjebak macet.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber La Stampa
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com