Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inggris Akan Tambah "Drone" untuk Perangi ISIS

Kompas.com - 05/10/2015, 02:42 WIB

KOMPAS.com - Perdana Menteri Inggris David Cameron berjanji akan meningkatkan kemampuan militer Inggris untuk memerangi kelompok militan yang menamakan diri Negara Islam atau ISIS.

Untuk mencapai tujuan tersebut, pesawat tanpa awak atau kerap disebut drone milik angkatan udara Inggris akan ditambah.|

Cameron mengungkap kepada Sunday Telegraph bahwa Inggris akan menghabiskan ratusan juta pound untuk peralatan dan sumber daya untuk pasukan khusus.

Dia menjelaskan, hal itu penting untuk memerangi ancaman teroris yang dihadapi Inggris.

Bulan lalu, Cameron mengatakan sebuah pesawat tak berawak milik angkatan udara Inggris telah membunuh dua warga Inggris yang terkait dengan ISIS di Suriah. Dia menggambarkan tindakan tersebut sebagai "tindakan membela diri".|

Namun, kemungkinan memperluas serangan militer Inggris terhadap ISIS di Irak dan juga Suriah ditentang oleh pemimpin baru Partai Buruh Jeremy Corbyn.

Sejumlah laporan mengatakan bahwa beberapa anggota parlemen dari Partai Buruh bisa mendukung aksi Inggris di Suriah. Cameron mengatakan kepada Sunday Telegraph, ia percaya hal itu "mungkin akan terjadi".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com