Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Remaja Perempuan Lakukan Bom Bunuh Diri di Masjid Nigeria

Kompas.com - 02/10/2015, 19:16 WIB
NIGERIA, KOMPAS.com — Lima anak perempuan berada di belakang serangkaian ledakan di kota Maiduguri, Nigeria timur laut, pada Kamis (1/20/2015) malam. Demikian kata sejumlah sumber keamanan.

Empat belas orang, termasuk anak perempuan, tewas dan 39 orang terluka dalam sejumlah serangan terhadap sebuah masjid dan rumah pemimpin milisi. Demikian kata militer.

Lebih dari 100 orang tewas dalam sejumlah serangan sejenis di kota itu pada dua minggu lalu.

Maiduguri adalah markas pertama milisi Islamis Boko Haram ketika mereka memulai pemberontakan enam tahun lalu.

Sekitar 17.000 orang dilaporkan tewas saat itu dan serangan kelompok itu meningkat sejak Muhammadu Buhari menjadi presiden pada bulan Mei. Dia menegaskan akan mengalahkan para pemberontak.

Wartawan BBC, Abdullahi Kaura Abubakar, melaporkan dari ibu kota Abuja bahwa penduduk sedang menunggu shalat isya ketika pengebom bunuh diri menyerang masjid.

Para pejabat khawatir jumlah korban tewas kemungkinan besar akan meningkat. Para saksi mata dan sumber keamanan mengatakan, anak-anak perempuan yang termuda berusia sembilan tahun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com