Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pria Ini Mengaku Nabi dan Mengklaim Bisa Berjalan di Atas Udara

Kompas.com - 02/10/2015, 16:31 WIB
KOMPAS.com — Seorang pria asal Malawi menyatakan diri sebagai nabi dan mengaku bisa berjalan di atas udara. Pria bernama Shepherd Bushiri tersebut mengaku, Tuhan memberkatinya dengan kemampuan menunjukkan mukjizat dan tidak takut menunjukkannya kepada publik.

Bushiri pun menunjukkan "mukjizat" itu, direkam menggunakan kamera video, lalu diunggah ke YouTube. Bushiri, seorang pria kulit hitam yang merupakan anggota Perkumpulan Kristen yang Tercerahkan, tampak perlahan-lahan berjalan di tangga.

Ketika gambar diperbesar, saat dia turun dari tangga, kakinya tampak tidak menyentuh lantai seolah-olah pria itu berjalan di atas udara. Bushiri berjalan di atas udara sambil merentangkan kedua tangannya. Namun, adegan itu hanya berlangsung beberapa detik.

Video "mukjizat" yang ditunjukkan Bushiri menyebar luas di media sosial YouTube. Sejak diunggah pada 21 September hingga kini, video tersebut sudah dilihat 414.000 kali.

Video itu mendapat beberapa komentar miring dari netizen yang menyebutkan bahwa video itu palsu dan direkayasa. Komentar sinis misalnya, "Ketika kamera diperkecil, dua orang dari kiri dan kanan masuk ke ruangan dan mengangkat tangannya."

"Lalu ketika dia mendarat, mereka bersembunyi, dan juru kamera memperbesar gambarnya. (Misterinya) terpecahkan."

Namun ada juga komentar lain bernada positif berbunyi, "Yesus berjalan di air dan kamu percaya, Musa membelah air dan kamu percaya, Elia membelar air dan kamu percaya."

"Tulang-tulang Elia membangkitkan prajurit dari kematian dan kamu percaya. Semua tanda ini menunjukkan, kamu membutakan pikiran orang-orang bahwa kemampuan Tuhan bukanlah kemampuan manusia."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Mirror


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com