Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dikritik Berfoto Tanpa Pakai Kerudung, Putri Johor Tutup Akun Instagram Miliknya

Kompas.com - 01/10/2015, 20:43 WIB
Kontributor Singapura, Ericssen

Penulis

JOHOR BAHRU, KOMPAS.com — Putri Kesultanan Johor, Tunku Aminah Maimunah Iskandariah, memutuskan untuk menutup akun Instagramnya, menyusul komentar pedas yang bermunculan. Kritik diarahkan ke foto yang menunjukkan Putri Aminah tidak memakai kerudung.

"Semula saya hanya mengunggah foto kucing saya. Namun, netizen kemudian mulai menuliskan komentar-komentar negatif yang kasar mengenai foto yang menunjukkan saya sedang tidak memakai kerudung. Hal ini melukai saya. Hal ini terus berlanjut hingga saya merasa privasi saya telah diserang," tulis putri berumur 29 tahun itu.

"Setelah menerima nasihat dari orangtua (Sultan Ibrahim Ismail) yang mengkhawatirkan kesehatan dan keselamatan saya, saya memutuskan untuk menutup akun ini."

Satu-satunya anak perempuan dari 6 bersaudara ini menambahkan bahwa keputusan tersebut diambil karena dia tidak mau orang-orang yang tidak mengenalnya secara pribadi lantas begitu saja menyimpulkan dan menghakimi cara berpakaiannya yang menurut Aminah adalah urusan dia dengan Tuhan.

Selain itu, dia juga bersyukur atas dukungan kakaknya, Putra Mahkota Pangeran Idris, yang menuliskan hal itu di akun Instagramnya. "Ketika saya membaca komentar mengenai adik saya tidak memakai kerudung, saya sangat marah."


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com