Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hanya Pesan Satu, Wanita Ini Dikirimi 5 iPhone 6s

Kompas.com - 01/10/2015, 15:38 WIB
KOMPAS.com — Pada saat penggemar gadget tak sabar untuk mendapatkan iPhone 6s baru, seorang perempuan di Australia justru merasa kebingungan karena mendapat sejumlah kiriman ponsel pintar ini di depan pintu rumahnya meski ia hanya memesan satu.

Para penggemar iPhone rela berbaris di luar toko Apple untuk membeli seri terbaru dari gadget ini, yakni "6s" dan "6s Plus", ketika poncel cerdas ini mulai dijual di Australia pada Jumat (25/9/2015) lalu.

Namun, Lisa Daniel dari Balnarring, Semenanjung Mornington, negara bagian Victoria, justru sudah memiliki lima seri terbaru tersebut.

"Saya masuk ke situs web telco saya, saya memesan iPhone baru dan barangnya tiba tepat pada hari Senin (28/9/2015)," ceritanya.

Ia melanjutkan, "Kemudian satu lagi tiba, dan kemudian satu lainnya. Sampai dengan kemarin, lima iPhone dikirim ke rumah saya."

Lisa mengatakan, kelima ponsel itu dikirim oleh kurir yang sama dan ia juga tampak merasa bingung dengan kunjungan berulang tersebut.

"Kurir malang itu mungkin muak mengirim ke tempat saya. Ia sempat bertanya apakah ia bisa memiliki ponsel kelima ... bahkan jika ia cuma bisa meminjamnya," ujar Lisa.

Pada satu kesempatan, kurir itu mengetuk pintu rumah Lisa ketika ia sedang menelepon perusahaan telekomunikasi tempat ia berlangganan untuk melaporkan masalah ini.

"Saya sedang menunggu pembicaan lanjutan di telepon. Ketika mereka kembali berbicara kepada saya tentang petunjuk pengiriman kembali, saya berkata, 'Anda tak akan percaya, tetapi ponsel keempat baru saja tiba," kisahnya.

Lisa akhirnya memutuskan untuk melakukan hal yang benar dan mengembalikan ponsel-ponsel tambahan itu, meski beberapa temannya marah karena mereka masih menunggu kiriman untuk mereka sendiri.

"Mereka semua bilang, saya harus melelang atau menyimpan keempat lainnya, tetapi ibu saya mengajarkan hal yang benar," tuturnya.

"Mereka semua datang dengan surat, dengan rencana bulanan yang sangat asing dibanding apa yang sudah saya pesan. Jadi saya sedikit takut akan membayar ribuan dollar tagihan," sambungnya.

Lisa mengatakan, penyedia jasa telekomunikasi langganannya menyebut ada masalah di situs web mereka.

"Itu cukup lucu. Saya masih tidak yakin apakah saya akan menerima lebih banyak lagi,” utaranya.

Lisa menambahkan, "Saya meminta maaf kepada teman-teman saya yang sedang menunggu telepon mereka, tetapi semua ada di sini jika Anda mencari mereka."

Lisa mengatakan, ia berharap perbuatan baiknya akan mendatangkan karma baik bagi dirinya.

"Mungkin mereka akan membalas saya dengan mengirimkan kembali ponsel-ponsel itu ke saya," guraunya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com