Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diejek Bertelinga Elf, Bocah 6 Tahun Jalani Operasi Plastik

Kompas.com - 01/10/2015, 12:53 WIB
Tangguh Sipria Riang

Penulis

Sumber Mirror

UTAH, KOMPAS.com - Gage Berger (6 tahun) menjalani operasi plastik terhadap telinganya yang diejek seperti teliga elf (tokoh dalam kisah dogeng yang berkuping lancip).

Operasi tersebut dilakukan setelah Gage merasa minder akibat menjadi korban perundungan (bully) oleh teman-teman sekolahnya di Salt Lake City, Utah, AS.

Orang tua bocah tersebut, Mum Kallie dan Tim, bahkan sampai menginjinkan Gage membawa pisau untuk menjaga diri dari godaan dan ejekan teman-temannya.

"Dia benar-benar minder atas dirinya sendiri dan ia berpikir, 'Aku jelek'," kata Mum Kallie kepada Inside Edition seperti dikutip Mirror.

Gage sendiri merasa membutuhkan operasi tersebut karena tidak tahan dengan olok-olok teman-temannya. "Saya hanya tidak ingin dijadikan bahan olok-olok," timpal Gage.

Operasi pun dilakukan selama dua jam untuk mengoperasi telinganya yang menonjol.

Kallie dan Tim percaya jika operasi operasi itu sangat bernilai dan berpengaruh besar terhadap mental dan psikologi Gage.

Meski demikian, Dr Steven Mobley selaku ahli medis yang megoperasi Gage, sempat meminta kedua pasangan tersebut untuk berhati-hati sebelum mengambil langkah besar.

Terlepas dari itu, Steven menilai, operasi dengan menempatkan penjepit di telinga Gage akan sangat membantu dirinya terhindar dari perundungan seumur hidup.

"Orang seperti Gage, sering mendapatkan panggilan yang jelek seperti 'telinga kelelawar' atau 'telinga elf'. Dan itu akan melekat hingga SMP, SMA dan seterusnya," papar Steven.

Namun, tidak ada sumber yang menyebutkan berapa biaya operasi tersebut. Sementara itu, ayah Gage, Tim, mengatakan anaknya kini dapat tersenyum bahagia dan lebih percaya diri setelah mendapatkan "telinga baru".  "Saya pikir itu terlihat sangat bagus," kata Tim.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Mirror


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com