Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terkena Dampak Kabut Asap, Menhan Malaysia Jatuh Sakit

Kompas.com - 28/09/2015, 21:15 WIB
Kontributor Singapura, Ericssen

Penulis

PUTRAJAYA, KOMPAS.com — Kabut asap kiriman dari Indonesia yang menyelimuti sebagian wilayah Indonesia, Malaysia, dan Singapura ternyata tak hanya berdampak terhadap warga kebanyakan. Seorang menteri negeri jiran ternyata juga tak luput dari dampak buruk kabut asap ini.

Menteri Pertahanan Malaysia Hishammuddin Hussein dikabarkan jatuh sakit akibat kabut yang hingga kini masih menyelubungi negeri jiran. "Kabut masih sangat buruk, saya telah kehilangan suara saya dan hidung juga tersumbat," kata Hishamuddin melalui akun Twitter-nya, Minggu (28/9/2015).

Dia juga merasakan tubuhnya tak nyaman, seperti terserang flu. Melalui Twitter, sepupu PM Najib Razak ini mendiskusikan kondisi kabut dengan sesama pengguna Twitter dan meminta masyarakat untuk tetap tinggal di dalam rumah.

Hishamuddin juga menyatakan bahwa dia mengidap penyakit asma dan menyarankan kepada seseorang dengan akun @keantee untuk menjaga anaknya yang menderita asma agar tetap tinggal di rumah.

Kondisi kabut asap di Malaysia tergolong buruk dan tidak menyehatkan. Kementerian Pendidikan memutuskan untuk meliburkan semua sekolah pada Senin (29/9/2015), di negara bagian Selangor, Kuala Lumpur, Putrajaya, Negeri Sembilan, dan Sarawak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com