Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sering Goda Istri Bawahannya, Komandan ISIS Tewas Dipenggal

Kompas.com - 26/09/2015, 23:44 WIB

BAGHDAD, KOMPAS.com — Seorang anggota Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) kini dalam pelarian setelah memenggal atasannya yang melecehkan sang istri. Peristiwa itu terjadi pada akhir September lalu di distrik Sharqat, Salah al-Din, sebelah utara Baghdad.

Menurut sumber lokal yang tak mau identitasnya disebutkan, anggota ISIS berusia 28 tahun asal Irak itu mengetahui bahwa istrinya kerap digoda sang komandan saat dia tengah pergi bertempur di garis depan.

Sekembalinya dari garis depan, pria Irak itu menanyakan masalah tersebut kepada sang atasan sebelum memenggalnya. Demikian dikabarkan Iraqi News.

ISIS telah mengeluarkan perintah untuk menangkap pria Irak itu hidup atau mati dan membawanya ke salah satu markas ISIS di distrik Sharqat yang dikuasainya sejak Juni 2014 dan dianggap sebagai salah satu basis strategis ISIS di provinsi Salah al-Din.

Sementara itu, nasib istri si anggota ISIS tersebut tidak diketahui. Meski nasib perempuan pada umumnya tak terlalu baik di wilayah yang dikuasai ISIS, setidaknya 600 perempuan Barat kini bergabung dengan kelompok militan itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com