Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Video Cristiano Ronaldo Bermain Bersama Bocah Pengungsi Suriah

Kompas.com - 22/09/2015, 18:06 WIB

KOMPAS.com - Video yang menampilkan Cristiano Ronaldo bermain bola bersama pengungsi Syria, Zaid Mohsen, yang ditendang seorang juru kamera di Hongaria, beredar di media sosial. Video tersebut diunggah oleh akun Facebook, AJ+, sebuah komunitas berita global yang peduli pada kemanusiaan dan di YouTube oleh MecksoncrownblogTV.

Dalam video berdurasi 1,05 menit itu tampak Zaid begitu senang bisa bermain-main di lapangan bersama Cristiano Ronaldo. Tampak Zaid menendang bola ingin meniru aksi Roanldo di lapangan. Selain bertemu Ronaldo, Zaid dan keluarganya juga bertemu dengan pemain lain Real Madrid. Video tersebut sudah dilihat 599.191 kali.

Zaid menjadi sorotan dunia setelah ia dan ayahnya ditendang oleh wanita juru kamera Hongaria saat melarikan diri dari kejaran kepolisian Hongaria. Zaid adalah salah satu dari ratusan ribu pengungsi Suriah yang hendak mencari suaka ke negara-negara Eropa.

Peristiwa yang dialami Zaid mengundang simpati sebagian masyarakat dunia, termasuk pemain sepak bola Cristiano Ronaldo. Zaid dan keluarganya pun diundang sekolah sepak bola untuk tinggal di Spanyol. Kini ayah Zaid sedang berusaha untuk membawa sisa keluarganya yang dilaporkan berada di Turki.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com