Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Menteri di Australia Bawa Bayi Saat Dilantik

Kompas.com - 21/09/2015, 17:41 WIB
AUSTRALIA, KOMPAS.com — Ada yang menarik dalam pelantikan para menteri baru dalam kabinet Pemerintahan Koalisi di Australia, Senin (21/9/2015). Selain jumlah pejabat perempuan bertambah, Menteri Kelly O'Dwyer membawa bayinya, Olivia, dalam pelantikan itu.

O'Dwyer yang berasal dari Melbourne ini dipercaya oleh Perdana Menteri (PM) Malcolm Turnbull menjadi Menteri Usaha Kecil dan Menengah (UKM) sekaligus merangkap sebagai Asisten Menteri Perbendaharaan Negara (Treasurer).

Selain O'Dwyer, PM Turnbull juga menunjuk menteri-menteri baru untuk menggantikan kabinet Tony Abbott. Para menteri baru ini dilantik oleh Gubernur Jenderal Peter Cosgrove di Canberra.

Kabinet PM Turnbull diisi oleh 5 menteri perempuan, termasuk sosok yang menjadi perhatian, yakni Marise Payne sebagai perempuan pertama yang menjabat sebagai Menteri Pertahanan di Australia.

Menteri O'Dwyer memang baru saja melahirkan bayinya, Olivia. Ia sebagai pejabat sekaligus seorang ibu tidak segan-segan membawa serta bayinya dalam momen penting dalam karier politiknya itu.

Si bayi pun bahkan diajak berfoto bersama Perdana Menteri dan para menteri kabinet yang baru.

Dalam upacara pelantikan itu, PM Turnbull mengulangi kembali tekadnya untuk menjalankan pemerintahan Australia sebagai satu tim yang kompak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com