Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemerintah Malaysia Liburkan Sekolah karena Kabut Asap dari Indonesia

Kompas.com - 15/09/2015, 06:50 WIB
KOMPAS.com — Kementerian Pendidikan Malaysia memerintahkan semua sekolah di lima wilayah ditutup pada Selasa (15/9/2015) menyusul Indeks Pencemaran Udara (IPU) yang menunjukkan level yang bertambah buruk akibat kebakaran hutan di Indonesia.

Kelima wilayah itu adalah Kuala Lumpur, Putrajaya, Negara Bagian Selangor, Negara Bagian Melaka, dan Negara Bagian Negeri Sembilan.

"IPU menghampiri 200. Semua sekolah di Selangor, Kuala Lumpur, Putrajaya, Negeri Sembilan, dan Melaka ditutup esok 15.9.2015," demikian pernyataan Kementerian Pendidikan sebagaimana dilaporkan kantor berita Bernama.

Pengumuman itu sejalan dengan pernyataan sebelumnya dari Menteri Pendidikan Datuk Seri Mahdzir Khalid bahwa sekolah akan ditutup apabila IPU mencapai tingkat 200.

Asap akibat kebakaran hutan di Indonesia memperburuk polusi udara di Malaysia dan Singapura. Di Singapura, indeks polusi meningkat menjadi 222 pada Senin (14/9/2015).

Di Indonesia sendiri, kualitas udara di Kota Pekanbaru dan Palembang pada Senin masuk kategori berbahaya seiring dengan meningkatnya jumlah titik api di Sumatera. Setidaknya, sebanyak 1.143 titik panas tercatat untuk pulau itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com