Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alat Berat Proyek Timpa Jemaah di Masjidil Haram

Kompas.com - 11/09/2015, 23:46 WIB

MEKKAH, KOMPAS.com — Sebuah alat berat proyek (crane) terjatuh di Masjidil Haram, Mekkah, Jumat (11/9/2015), dan menimpa para jemaah yang tengah melakukan persiapan untuk melaksanakan shalat maghrib.

Kepala Bidang Pelaksana (Kabid) Haji dan Umrah Sumut Bahrum Saleh mengatakan, ia belum dapat informasi mengenai musibah tersebut.

"Saya belum dapat kabar hingga saat ini. SMS dari ketua kelompok terbang (pun belum dapat). Biasanya, kalau ada perkembangan apa pun, saya dapat SMS. Ini tidak ada kabar yang masuk. Doakan tidak ada musibah itu ya," kata Bahrum kepada Tribun Medan, Jumat malam lewat telepon.

Dari perkembangan yang ia dapat, ujar Bahrum, hanya hotel yang ditempati kloter empat dari Embarkasi Medan yang dilanda badai pasir. Tidak ada korban jiwa dari Embarkasi Medan.

Kloter empat jemaah asal Medan terdiri dari 19 orang dan asal Langkat 369 orang, yang berangkat pada 24 Agustus 2015 melalui Bandara Kualanamu, Deli Serdang.

Menurut Bahrum, badai pasir dan angin kencang hal yang biasa terjadi di Tanah Suci. Ia mengimbau kepada masyarakat agar tidak perlu khawatir dan tetap terus berdoa agar masalah ataupun cobaan yang dihadapi jemaah haji di Tanah Suci dapat diselesaikan dengan baik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com