Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Koki Diadili Gara-gara Bertengkar soal Cara Membuat Pizza

Kompas.com - 11/09/2015, 22:43 WIB
AUSTRALIA, KOMPAS.com - Seorang chef (koki) terpaksa dibawa ke meja hijau karena mengancam rekan kerjanya di sebuah restoran di Darwin, Australia. Ia kesal setelah bertengkar mengenai cara terbaik membuat pizza.

Dlam persidang di Pengadilan Darwin, Jumat (11/9/2015), terungkap bahwa chef bernama Francesco Cristoforo (21) bertengkar dengan rekannya di restoran di daerah Fannie Bay.

Peristiwa itu terjadi bulan lalu, dan saat sedang bertengkar itu, Cristoforo mengejar rekannya dengan pisau sembari berteriak, "Saya bunuh kamu malam ini".

Dalam persidangan, Greg Smith yang mengadili kasus ini mengatakan kepada Cristoforo, bahwa "Gairah memasakmu yang tinggi kadang sangat perlu, tapi mengejar orang dengan pisau itu adalah gairah yang bukan pada tempatnya".

Namun, pengacara Peter Maley yang membela terdakwa mengatakan, "kliennya itu adalah chef yang penuh gairah dan sangat perduli mengenai seni membuat pizza yang terbaik".

"Dia belum pernah bermasalah dengan hukum sebelumnya baik di sini maupun saat ia di Eropa," kata Maley.

Ia menjelaskan, Cristoforo yang berasal dari Italia berada di Australia dengan visa kerja dan pacarnya juga kerja di tempat yang sama.

Menurut Maley, kliennya telah menjalani masa tahanan di LP Howard Springs sejak bulan lalu dan pengalaman ini membuatnya trauma karena kemampuan bahasa Inggrisnya yang sangat terbatas.

Namun Hakim Smith mengatakan, Cristoforo "mungkin koki yang bagus, tapi penggunaan pisau oleh koki ternyata tidak selalu tepat".

Cristoforo diganjar hukuman 4 bulan penjara dengan masa percobaan selama 12 bulan.

Restoran tempat Cristoforo bekerja pernah menjadi pembicaraan di tahun 2012 karena kabarnya pegawainya tetap bekerja padahal seorang koki terjatuh di dapur dan meninggal di tempat.

Namun pemilik restoran itu membantah dengan mengatakan bahwa makanan yang tetap disajikan setelah kejadian saat itu adalah menu yang memang telah jadi dan siap disajikan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com