Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi China Tembak Mati Singa yang Berkeliaran di Jalan Tol

Kompas.com - 09/09/2015, 21:52 WIB
CHINA, KOMPAS.com — Polisi China menembak mati seekor singa betina yang berkeliaran di jalan tol. Hewan yang dilindungi itu diduga melompat dari truk saat melewati jalan tol di daerah Anhui, bagian timur China.

Namun, tidak jelas bagaimana singa itu bisa berada di jalan tol Anhui. Penjualan satwa langka menjadi fenomena yang biasa di China.

Aparat kepolisian menembak lebih dari 20 kali untuk membunuh singa tersebut karena akan memakan waktu terlalu lama jika harus mengambil dahulu senjata bius. Demikian dilaporkan portal Anhuinews.com.

Hewan yang dikenal sebagai raja padang savana itu diduga bisa keluar dari kandang yang pintunya longgar, lalu melompat ke jalan. Dia kemudian tertabrak oleh truk lain sehingga mengalami luka. Singa tersebut kemudian berjalan menuju area kantor pelayanan jalan tol. Salah seorang staf mencoba memasang barikade agar singa tersebut tidak masuk ke kantor.

"Mungkin karena lelah atau melihat terlalu banyak mobil, singa tersebut berhenti dan berbaring," kata sebuah laporan yang mengutip Zhang Shuke, salah satu staf pelayanan jalan tol di Anhui.

Kebuntuan itu berlangsung setengah jam sebelum polisi tiba dan memutuskan untuk menembak binatang tersebut "demi melindungi kehidupan masyarakat". Demikian kata laporan itu.

Tidak ada seorang pun yang mengklaim singa betina itu. Aparat mencurigai pemiliknya takut dihukum atas kepemilikan ilegal hewan yang dilindungi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com