Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Domba Berbulu Paling "Gondrong" Segera Dicukur

Kompas.com - 02/09/2015, 22:32 WIB

CANBERRA, KOMPAS.com — Seekor domba betina di Australia memiliki bulu yang sangat tebal sehingga dikhawatirkan membahayakan kesehatan si domba.

Dengan bulunya yang sangat tebal, penampilan domba ini jadi sangat mirip dengan tokoh-tokoh di film animasi Shaun the Sheep. Namun, para aktivis kesejahteraan hewan justru merasa prihatin.

Para aktivis ini mengatakan, bulu yang terlalu tebal justru bisa menimbulkan bahaya bagi domba ini. Oleh karena itu, mereka meminta juara mencukur bulu domba Australia untuk menyelamatkan hewan itu.

Ian Elkins, juara empat kali kompetisi mencukur bulu domba, telah menyambut permohonan itu demi menyelamatkan sang domba dari kondisi medis yang serius.

"Bulu yang terlalu tebal bisa menyebabkan seekor domba sulit bergerak. Kami belum tahu seberapa besar dampaknya karena bulu ini sudah tumbuh cukup lama," kata Tammy Ven Dange, Ketua Komunitas Pencegah Kekerasan terhadap Hewan (RSPCA).

"Banyak hal buruk bisa menimpa hewan ini. Kami tidak mengetahuinya hingga kami bisa mencukurnya dengan benar," tambah Tammy.

Tammy menambahkan, domba betina ini bisa saja mengalami shock saat bulunya dicukur. Oleh karena itu, kemungkinan besar dia akan dibius sehingga bisa sedikit menenangkannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Mirror
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com