Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelaku Kedua Peristiwa Bom Bangkok Ditangkap

Kompas.com - 01/09/2015, 17:11 WIB
THAILAND, KOMPAS.com — Perdana Menteri Thailand Prayuth Chan-ocha mengumumkan, warga asing kedua yang diduga terlibat pengeboman Kuil Erawan dua minggu lalu telah ditangkap.

Perdana Menteri (PM) mengatakan, pria tersebut adalah terduga utama, dan ditangkap di perbatasan Kamboja.

"Ya benar. Dia ditangkap di pos pemeriksaan Sa Kaeo," kata Prayuth.

Ketika ditanyakan apakah, menurut dia, orang itu yang memasang bom di Kuil Erawan kawasan perbelanjaan yang sibuk di Chidlom, PM Thailand menjawab, "Kami masih menginterogasinya. Dia adalah terduga utama, dan dia warga asing."

Pemerintah sudah mengeluarkan surat penangkapan bagi seorang wanita Thailand dan seorang pria asing pada hari Senin (31/8/2015).

Dua puluh orang tewas dalam pengeboman di ibu kota Bangkok tersebut.

Penangkapan pertama terkait kejadian ini dilakukan terhadap seorang pria asing yang ditemukan dengan bahan-bahan yang diduga untuk membuat bom pada hari Sabtu.

Tujuan dari peledakan yang merupakan serangan tunggal paling buruk terhadap fasilitas umum di Thailand itu tetap belum diketahui.

Dugaannya, pengeboman terkait persaingan politik, kelompok kejahatan terorganisasi, milisi Islam radikal, pemberontak dari Thailand selatan, atau pendukung pengungsi kelompok minoritas Uighur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com