Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

ISIS Bakar Hidup-hidup 4 Pejuang Syiah

Kompas.com - 01/09/2015, 14:11 WIB
BAGHDAD, KOMPAS.com — Kelompok militan Negara Islam di Irak dan Suriah atau ISIS kembali mengunggah sebuah video pembunuhan keji ke internet. Video itu menayangkan empat orang pejuang Syiah dibakar hidup-hidup dengan cara dipanggang.

Dikutip AFP, tangan dan kaki para korban—diidentifikasi sebagai pejuang pro-pemerintah Popular Mobilisation dari Irak bagian selatan—diikat memakai rantai, lalu digantung di sebuah tiang mirip jemuran. Setelah itu mereka dibakar hidup-hidup.

Dalam video itu, seorang militan ISIS menyatakan bahwa eksekusi mati 4 pejuang Syiah dengan cara dibakar sebagai aksi balas dendam. Sebanyak 4 anggota ISIS pernah dibakar hidup-hidup oleh tentara pro-pemerintah Irak.

"Sekarang balas dendam telah tiba. Sebab, hari ini kami akan menyerang mereka sebagaimana mereka menyerang kami, dan menghukum mereka sebagaimana mereka menghukum kami," ucap militan ISIS yang bertopeng dalam video tersebut.

Namun, video tersebut tidak mencantumkan tanggal dan tempat eksekusi mati itu dilakukan. Namun, dilihat dari tag-nya, video itu dibuat oleh unit media ISIS yang bertanggung jawab untuk Provinsi Anbar di Irak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com