Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Selfie" Saat Bantu Pasien Melahirkan, Dokter Malaysia Terancam Dipecat

Kompas.com - 31/08/2015, 22:14 WIB

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com — Sebuah foto selfie seorang dokter yang tengah membantu seorang perempuan yang sedang melahirkan menjadi viral dan dihujani kecaman para netizen.

Dalam foto yang menyebar luas di dunia maya itu, sang dokter perempuan tersebut memperlihatkan tanda "V" dengan jari-jari tangan kirinya, sementara tangan kanannya memegang bagian pribadi pasiennya.

Meski dokter itu tidak mengambil fotonya sendiri, foto itu dikecam karena dianggap sebagai foto selfie yang tak pada tempatnya dan tak seharusnya dilakukan seorang dokter.

Awalnya, identitas dokter itu tidak diketahui. Namun, informasi mengenai dirinya akhirnya terungkap bahwa sang dokter bekerja di sebuah rumah sakit di Johor Bahru, Malaysia.

Menteri Kesehatan Malaysia dr Seri Subra menjanjikan tindakan tegas terkait aksi itu dan menghukum sang dokter karena melanggar etika kedokteran.

Namun, Subra mengatakan, pihaknya masih menunggu hasil investigasi tim etik kedokteran sebelum memutuskan apakah dokter itu harus dipecat atau cukup dijatuhi hukuman denda.

Selain melakukan investigasi terkait aksi "nyeleneh" si dokter, tim investigasi juga mencari orang yang memotret momen tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Mirror
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com